LCD Text Generator at TextSpace.net

MENGOBARKAN KERINDUAN BERIBADAH

 

Beberapa orang memilih gaya hidup menjadi Kristen tanpa mau pergi ke Gereja.  Ada banyak alasan yang mereka kemukakan. Namun Alkitab sangat menentang gaya hidup seperti itu. Alkitab menasehatkan agar jangan menjauhkan diri dari pertemuan ibadah (Ibrani 10:25). Berikut adalah tips untuk membangkitkan kerinduan beribadah ke Gereja:

  1. PENUHILAH PANGGILAN TUHAN
Fokuskan diri anda untuk memenuhi panggilan Tuhan. Anda ditebus oleh Yesus karena anda dipanggil untuk hidup suci dan saling mengasihi. (1Petrus 1:21-22). Ini adalah tujuan kita hidup ber-Gereja.
  1. ABAIKANLAH KEMUNAFIKAN ORANG LAIN
Jika anda berpikir bahwa orang-orang Gereja adalah orang-orang munafik, percayalah bahwa pasti tersedia lagi satu bangku untuk anda. Jangan berpikir bahwa dengan berhenti tidak ke Gereja maka berhenti juga menjadi orang munafik.
Pandangalah orang pergi ke Gereja sebagai orang yang mau sembuh dari kemunafikan.
  1. HENTIKAN KEKECEWAAN ANDA
Kekecewaan dapat mematikan kerinduan untuk ke Gereja. Kekecewaan ibarat lampu listrik yang mati hidupnya ditentukan oleh saklar. Keputusan anda ibarat saklar yang memastikan apakah kekecewaan harus menghantui anda atau meninggalkan anda.
  1. APAPUN TIDAK DAPAT MENGGANTIKAN KEHADIRAN ANDA
Kehadiran anda memiliki arti yang sangat penting bagi pertumbuhan Gereja. Banyak orang tanpa disadari terberkati oleh kehadiran anda di Gereja. Dan ini tidak dapat digantikan oleh apapun.
  1. INGATLAH BAHWA SELALU ADA YANG BARU DI GEREJA
Datanglah ke Gereja dengan kerinduan menantikan dan membagikan sesuatu yang baru dari Tuhan. Sebab dimana ada dua atau tiga orang berkumpul, Tuhan Yesus pasti hadir. Kalau Dia hadir pasti Dia akan berbuat sesuatu (Matius 18:20). Ada urapan baru, lawatan Tuhan yang indah, penyingkapan rahasia Firman yang baru, dan masih banyak lagi.
  1. KEAKTIFAN ANDA KE GEREJA MENENTUKAN TUJUAN HIDUP ANDA
Hanya tujuan dan rencana Allah yang pantas disebut sebagai tujuan dan rencana hidup kita. Tujuan Yesus mati dan bangkit adalah untuk mendirikan Gereja-Nya (Matius 16:18, 22-23). Jadi peranserta kita dalam hidup ber-Gereja menentukan tujuan hidup kita yang sesuai rencana Allah.
  1. HAL-HAL TERBESAR ADA DI RUMAH TUHAN
Mencari Tuhan adalah pencarian terbesar manusia. Bertemu Tuhan adalah penemuan terbesar manusia. Mengenal Tuhan adalah berkat terbesar manusia. Menyembah Tuhan adalah kesempatan terbesar manusia. Hidup memberkati adalah berkat terbesar manusia. Di rumah Tuhan semua itu tersedia.
Sudahkah berkobar kerinduan anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar