LCD Text Generator at TextSpace.net

7 TANDA PERGAULAN YANG SEHAT

B 
egitu pentingnya pergaulan sehingga ada pepatah mengatakan, “Untuk mengetahui siapa dia, lihatlah siapa saja temannya.” Sehatkah pergaulan kamu?

1. Pergaulan yang sehat ada kesediaan untuk saling menerima apa adanya.

Pergaulanmu masih sehat kalo kamu diterima teman-teman kamu karena “pribadi”-mu, dan bukan karena kekayaan, atau karena Babe kamu yang “borju”.

2. Pergaulan yang sehat selalu menghargai hal-hal yang suci.

Kalo kesucian hidup menjadi bahan olok-olokan. Kalo kesalehan  hidup dianggap sebagai hal yang “basi”. Kayaknya kamu harus cek ulang pergaulanmu!

3. Pergaulan yang sehat mendorong untuk lebih dekat dengan Tuhan.

Penting banget bergaul dengan orang-orang yang takut akan   Tuhan. Kamu pasti akan didorong untuk lebih dekat dengan Tuhan.

4. Pergaulan yang sehat mendorong untuk membiasakan diri dengan perilaku yang baik.

Kalo kamu melakukan kesalahan lalu teman kamu menegur. Atau kalo kamu lupa tidak mengucapkan “permisi” saat melewati orang tua di pinggir jalan, kamu diingatkan. Salut deh, kamu punya pergaulan sehat.

5. Pergaulan yang sehat mewaspadai dan menjauhi kesesatan.
 
Kalo ada kebiasaan saling memberi “sinyal” supaya gak kecebur bila ada tanda-tanda yang menjurus pada hal yang gak bener . Selamat! Pergaulanmu sehat.

6. Pergaulan yang sehat menghebatkan.

Pergaulan yang sehat membantu kamu menemukan, mengembangkan dan mengaktualkan potensi dirimu secara maksimal.

7. Pergaulan yang sehat menyediakan keleluasan untuk melakukan kehendak Tuhan.

Pergaulan tidak boleh menjadi jerat yang mengikat dan membatasi diri kita untuk bisa melakukan kehendak Tuhan. Pergaulan yang sehat justeru memberi ruang yang luas, wawasan yang tercerahkan, dan merangsang hati untuk terketuk guna memiliki pengenalan yang lebih dalam akan Tuhan, serta semangat yang konsisten dan terus menerus untuk hidup dalam ketaatan akan Tuhan.


Oleh: Pdt. edi Zakaria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar