SIKAP ADALAH ASET PENTING ANDA


Sikap (attitude) kita adalah tekad dan aset penting sukses. Bila kita tambah sedikit lagi ke arah sikap yang lebih baik, pasti memungkinkan kita mendapat kelebihan terhadap mereka yang memiliki sikap yang salah.

Robert Half International, sebuah perusahaan konsultan memiliki data daftar alasan mengapa seorang karyawan sampai dipecat, data tersebut diambilnya dari para direktur personalia, antara lain: tidak cakap bekerja (30%); tidak mampu beradaptasi (17%); tidak jujur (12%); bersikap negative (10%); tidak ada motivasi dan tidak taat aturan (7% - 8%).

Coba simak data di atas. Tidak cakap adalah peringkat utama, selebihnya terangkum dalam masalah sikap pekerja itu sendiri.

Kesimpulannya, sikap kita menentukan apa yang kita lihat dan bagaimana kita mengendalikan perasaan kita.Ke dua hal tersebut sangat menentukan kesuksesan kita di segala bidang, baik hari ini mamupun di masa yang akan datang.

Periksalah diri anda, apakah salah satu dari daftar di atas ada pada diri anda? Berubahlah sekarang, ke arah yang lebih baik, senyampang belum terlambat.

Ingat! KEHIDUPAN, 10% ADALAH APA YANG TERJADI TERHADAP DIRI  ANDA SENDIRI DAN 90% SISANYA ADALAH BAGAIMANA CARA ANDA BEREAKSI TERHADAP SEMUA ITU.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar