LCD Text Generator at TextSpace.net

PASKAH SEMAKIN MENDEKAT


Salam sejahtera…

Rasanya seperti baru kemarin kita merayakan Natal dan Tahun Baru. Tidak terasa kita sudah menginjak dipertengahan bulan Maret 2010. Tidak lama lagi kita akan merayakan Paskah.

Paskah adalah perayaan yang terpenting bagi umat Kristen. Marthen Luther sebagai Bapak Reformasi Gereja pernah berkata: “Sebenarnya mudah untuk menghapus kekristenan dari muka bumi. Buatlah orang lupa bahwa Yesus Kristus sudah mati dan bangkit, maka kekristenan pun punah… Sebab disitulah bertumpu kebenaran iman Kristen. Tetapi persoalannya… peristiwa kematian dan kebangkitan Kristus adalah fakta sejarah yang tidak pernah bisa dilupakan…”

Karena itu Gereja Tuhan dipanggil untuk selalu mengingat dan merayakan kematian dan kebangkitan Tuhan Yesus Kristus.

Jadikanlah Paskah tahun ini bukan hanya sebagai ritualitas yang rutin. Karena itu persiapkanlah dengan seksama hati, pikiran dan hidup kita. Jangan sampai ada ikatan dosa yang mengikat dan membelenggu kita.

Orang yang sudah ditebus Tuhan Yesus harus mengalami kuasa Injil, yaitu mati bersama Yesus di dalam pertobatan. Dikubur bersama dengan Yesus di dalam baptisan air. Bangkit bersama Yesus dalam kehidupan yang baru. Bila hidup kita dituntun dan dikendalikan oleh Roh Kudus maka hidup kekristennan menjadi kehidupan iman yang dinamis dan berkemenangan.

Melalui rangkaian perayaan Paskah tahun ini kita buktikan kepada dunia bahwa “KORBAN KRISTUS YANG MEMPERSATUKAN”.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar