MENEMUKAN MUTIARA KEHIDUPAN

Alkisah, seorang pemuda menemukan sebuah gua yang terletak di kaki gunung. Saat dielajahinya gua itu, ia menemukan sebuah mutiara yang tak ternilai harganya. Tetapi saying sekali mutiara tersebut berada di mulut naga yang kuat dan besar. Si pemuda tersebut sudah berjuang dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan mutiara yang sangat berharga tersebut. Tetapi ia tidak berhasil, malahan ia terluka. Akhirnya ia pergi dan kembali menjalani hidupnya seperti biasa. Ia lalu menikah dan punya anak dan bekerja keras selama bertahaun-tahun.

Saat pemuda tadi sudah menjadi tua, saat itu istri dan anak-anakn7ya audah meninggal dunia. Suatu ketika ia berkata: “sebelum aku mati, aku ingin kembali ke gua, untuk melihat mtiara itu.” Ia pun kembali ke gua. Mutiara itu masih di sana dan masih seindah dulu.Namu sang naga itu sudah menjadilemah dan tua. Akhirnya ia dengan mudah mengambil mutiara itu dan membawanya pergi.

Naga dalam kisah tadi melambangkan tantangan, sedangkan mutiara melambangkan hikmah dan anugerah tersembunyi di balik setiap persoalan hidup. Si pemuda tadi sudah berjuang seumur hidupnya dan akhirnya ia memiliki hadiah yang indah dengan mudah.

Pembaca, hidup ini memang penuh tantangan. “Sang naga” bias muncul dimana saja di hidup kita setiap hari. Yang penting tetaplah optimis dan bersemangat. Semua tantangan sekali kelak pasti membuahkan anugerah yang besar bagi hidup kita.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar