LCD Text Generator at TextSpace.net

DOKTRIN RASULI (The Apostles' Doctrine)




"Ada tertulis demikian, dan dengan demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga, dan bahwa pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan dalam nama-Nya di antara segala bangsa, mulai dari Yerusalem Dan kamu adalah saksi dari. . ini hal Dan, lihatlah, Aku mengutus janji Bapa-Ku atasmu: tapi kamu tinggal di kota Yerusalem, sampai kamu akan diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi "(Lukas 24:46-49).
 

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, setelah itu Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea, dan Samaria, dan sampai ke ujung bumi" (Kisah Para Rasul 1: 8).
 

"Lalu Petrus berkata kepada mereka, Bertobatlah dan dibaptis setiap salah satu dari Anda dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus" (Kis 2:38).
 

"Tidak ada keselamatan di lain: karena tidak ada nama lain dibawah langit yang diberikan di antara manusia, dimana kita dapat diselamatkan" (Kisah Para Rasul 4:12)
 

"Seperti yang kami katakan sebelumnya, jadi bilang aku sekarang lagi, Jika ada orang yang memberitakan injil yang lain pun kepadamu dari yang telah kamu terima, terkutuklah dia" (Galatia 1:9).
 

"Dan yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru" (Efesus 2:20).
 

"Saat aku berseru kepadamu untuk mematuhi masih di Efesus, ketika aku pergi ke Makedonia, bahwa muatan mightest engkau beberapa yang mereka ajarkan tidak ada doktrin lain" (I Timotius 1:3).
 

"Segala tulisan yang diilhamkan Allah, dan menguntungkan untuk doktrin, untuk menegur, untuk koreksi, untuk instruksi dalam kebenaran" (II Timotius 3:16).
 


Kata pengantar
 

Buklet ini sedang dicetak dan didistribusikan dengan doa yang tulus yang dapat memperkuat dan membangun orang percaya dan bahwa mungkin mencerahkan ribuan jiwa bingung dan kebingungan yang sungguh-sungguh mencari, di tengah labirin tradisi laki-laki untuk menemukan doktrin sejati dari Tuhan kita Yesus Kristus.
 

Dengan ketulusan kita berdoa bahwa Tuhan akan memberikan kasih karunia pembaca untuk menerima kebenaran seperti yang dalam Kristus Yesus.
 

Kita tentu tidak ingin ketinggalan surga. Karena itu marilah kita memperhatikan kata-kata nabi: "Berdirilah kamu dalam cara-cara, dan melihat, dan meminta jalur lama, di mana adalah cara yang baik, dan berjalan di dalamnya, dan kamu akan menemukan ketenangan dalam jiwa Anda" (Yeremia 6:16) .
 


Alkitab
 

Alkitab adalah Firman Allah yang diilhamkan, memberikan sejarah sejati penciptaan langit, bumi, dan kemanusiaan dan mengandung nubuat yang benar dari usia yang akan datang tentang surga, bumi, dan takdir manusia. Selain itu, tidak ada keselamatan di luar apa yang diajarkan dalam halaman-halamannya.Tuhan
 

Hanya ada satu Allah (Ulangan 6:4). Dia adalah pencipta langit dan bumi, dan semua makhluk hidup. Dia telah mengungkapkan diriNya kepada manusia sebagai Bapa (Pencipta), di anak (Juruselamat), dan sebagai Roh Kudus (Roh berdiam).
 


Bapa
 

Allah adalah Roh (Yohanes 4:24). Dia adalah Abadi Satu, Pencipta segala sesuatu, dan Bapa dari semua kemanusiaan oleh ciptaan.Dia adalah Pertama dan terakhir, dan di samping Dia tidak ada Allah (Yesaya 44:6).Tidak ada Allah dibentuk di hadapan-Nya; tidak akan ada setelah-Nya (Yesaya 43:10).
 

Anak
 

Yesus adalah Anak Allah menurut daging (Roma 1:3) dan Allah sangat sendiri menurut Roh (Matius 1:23). Yesus adalah Kristus (Matius 16:16); pencipta segala sesuatu (Kolose 1:16-17); Allah beserta kita (Matius 1:23); Allah yang menjadi manusia (Yohanes 1:1-14), Tuhan dimanifestasikan dalam daging (I Timotius 3:16), Dia yang, yang, dan yang akan datang, Yang Mahakuasa (Wahyu 1:8); Allah perkasa, Bapa yang kekal, dan Pangeran damai (Yesaya 9:6).
Yesus sendiri bersaksi tentang identitas-Nya sebagai Allah ketika Ia berkata, "Dia yang telah melihat Aku telah melihat Bapa" (Yohanes 14:7-11) dan "Aku dan Bapa adalah satu" (Yohanes 10:30).
 

Butuh penumpahan darah untuk pengampunan dosa-dosa dunia (Ibrani 9:22), tetapi Allah Bapa adalah Roh dan tidak punya darah ditumpahkan. Dengan demikian Ia mempersiapkan tubuh dari daging dan darah (Ibrani 10:5) dan datang ke bumi sebagai manusia untuk menyelamatkan kita, karena dalam Yesaya 43:11 Dia berkata, "Di samping saya tidak ada Juruselamat." Ketika Dia datang dalam daging malaikat bernyanyi, "Karena telah lahir bagimu hari ini di kota Daud seorang Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan" (Lukas 2:11).
 


Roh Kudus
 

Roh Kudus bukanlah orang ketiga dalam Ketuhanan, melainkan Roh Allah (Sang Pencipta), Roh Kristus yang telah bangkit. Roh Kudus datang untuk tinggal dalam hati dan kehidupan setiap orang yang percaya dan mematuhi Injil, sebagai selimut, Pemelihara, dan penjaga (Yohanes 14:16-26; Roma 8:9-11).
 


Dosa
 

Dosa adalah pelanggaran hukum, atau perintah-perintah Allah (I Yohanes 3:4). Kesalahan dosa telah jatuh ke atas semua manusia dari Adam sampai sekarang (Roma 3:23). Upah dosa adalah kematian kekal (Roma 6:23, Wahyu 20:14) kepada semua orang yang menolak untuk menerima keselamatan sebagaimana tercantum dalam Firman Tuhan.
 


Keselamatan
 

Keselamatan terdiri dari pembebasan dari segala dosa dan kelaliman melalui darah Yesus Kristus. Pengalaman keselamatan Perjanjian Baru terdiri dari pertobatan dari dosa, baptisan air dalam nama Tuhan Yesus Kristus untuk pengampunan dosa, dan baptisan Roh Kudus, setelah itu Kristen harus hidup beribadah (Kisah Para Rasul 2: 36-41).
 

Baptisan Air
 

Baptisan air merupakan bagian penting dari keselamatan Perjanjian Baru dan bukan sekedar ritual simbolik. Ini adalah bagian dari memasuki kerajaan Allah (gereja Tuhan, mempelai Kristus), dan karena itu, tidak hanya bagian dari keanggotaan gereja lokal. (Lihat Yohanes 3:5; Galatia 3:27).
 


Cara Baptisan
 

Baptisan air harus dikelola hanya oleh perendaman. Paulus berkata, "Kami dikuburkan dengan dia [Yesus Kristus] dengan baptisan (Roma 6:4; lihat Kolose 2:12), Yesus datang" keluar dari air "(Markus 1:10), dan Philip dan sida-sida itu pergi turun "ke dalam air" dan muncul "keluar dari air" (Kis 8:38-39).Kematian Yesus, penguburan, dan kebangkitan diterapkan untuk kehidupan kita ketika kita mengalami keselamatan Perjanjian Baru: "Bertobatlah [kematian untuk dosa], dan dibaptis [pemakaman] setiap salah satu dari kalian dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosa, dan kamu akan menerima karunia Roh Kudus [kebangkitan]. " (Lihat Kis 2:38; Roma 6:1-7; 8:2).
 

Pemercikan, menuangkan, atau baptisan bayi dalam bentuk apapun tidak dapat dibuktikan oleh Firman Allah, tetapi hanya tradisi manusia.
 


Formula untuk Pembaptisan
 

Nama di mana baptisan diberikan sangat penting, dan nama ini adalah Yesus.Perintah terakhir Yesus kepada murid-murid-Nya adalah, "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa, baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak, dan Roh Kudus" (Matius 28:19). Kita harus menyadari bahwa Dia mengatakan nama (tunggal) bukan nama. Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Bapa, Putra, dan Roh Kudus bukanlah nama orang yang terpisah, namun judul posisi dipegang oleh Tuhan. Pengumuman malaikat mengungkapkan nama Allah yang menyelamatkan dalam Perjanjian Baru: "Dia akan melahirkan anak laki-laki, dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka" (Matius 1:21).
 

Para rasul mengerti bahwa Yesus adalah nama yang akan digunakan pada saat pembaptisan, dan dari hari itu gereja Tuhan didirikan (Hari Pentakosta) sampai akhir pelayanan mereka, mereka dibaptis semua bangsa (Yahudi - Kis 8:16; orang kafir - Kisah Para Rasul dalam nama Tuhan Yesus Kristus) 19:05.
 

Bahkan, Yesus adalah nama hanya diberikan bagi keselamatan kita. "Tidak ada keselamatan di lain: karena tidak ada nama lain dibawah langit yang diberikan di antara manusia, dimana kita dapat diselamatkan" (Kisah 4:12).
 


Baptisan Roh Kudus
 

Baptisan Roh Kudus adalah kelahiran Roh (Yohanes 3:5). Ini baptisan rohani adalah diperlukan untuk menempatkan seseorang ke dalam kerajaan Allah (gereja Tuhan, mempelai Kristus) dan dibuktikan dengan berbicara dalam bahasa lain (bahasa lain) sebagai Roh Allah memberikan ucapan.
 

Hal itu dinubuatkan oleh Yoel (Yoel 2:28-29) dan Yesaya (Yesaya 28:11), diramalkan oleh Yohanes Pembaptis (Matius 3:11), dibeli oleh darah Yesus, dan dijanjikan oleh-Nya kepada murid-murid-Nya (Yohanes 14:26; 15:16). Roh Kudus pertama kali dicurahkan pada hari Pentakosta pada orang Yahudi (Kis 2:1-4), kemudian pada orang-orang Samaria (Kisah Para Rasul 8:17), dan kemudian pada bangsa-bangsa lain (Kis 10:44-46; 19: 6). "Janji itu kepadamu dan kepada anak-anak Anda, dan untuk semua yang masih jauh, yaitu sebanyak Tuhan Allah kita akan panggilan" (Kis 2:39).
 


Lidah

    
Berbicara dalam bahasa-bahasa lain sebagai Roh Allah memberikan ucapan adalah manifestasi Allah telah diberikan sebagai saksi, yang pasti bisa dibantah, supranatural atau tanda baptisan Roh Kudus (Kis 2:4; 10:46; 19:6).

    
Ini dinubuatkan oleh nabi Yesaya sebagai istirahat dan menyegarkan (Yesaya 28:11-12), diramalkan oleh Yesus sebagai tanda bahwa akan mengikuti percaya kepada Injil (Markus 16:17), dan dialami oleh orang-orang Yahudi dan bukan Yahudi sama.

    
Karunia "penyelam jenis lidah," disebutkan oleh Paulus dalam I Korintus 12:1-12 dan tentang yang dia berikan peraturan dalam I Korintus 14:1-40, yang diberikan oleh kedua untuk diri-peneguhan (I Korintus 14:04 ) dan untuk mendidik gereja (I Korintus 14:27-28).

    
Dalam pertemuan gereja karunia lidah digunakan untuk memberikan pesan publik, dan itu harus ditafsirkan. Karena karunia ini dapat disalahgunakan di depan umum, diperlukan regulasi yang tepat (I Korintus 14:23-28). Tidak semua orang percaya latihan karunia lidah, yang berbeda dalam fungsi dari bahasa roh diberikan oleh Allah sebagai saksi awal baptisan Roh Kudus.

    
Paulus berkata, "Melarang tidak berbicara dengan bahasa roh" (I Korintus 14:39) dan "Aku mengucap syukur kepada Tuhan, aku berbicara dengan bahasa roh lebih dari kamu semua" (I Korintus 14:8). Siapa yang berani mengajar atau berkhotbah untuk sebaliknya?
Berbicara dalam bahasa roh berarti berbicara secara ajaib dalam bahasa yang tidak diketahui pembicara, sebagai Roh memberikan ucapan. Basa dapat diklasifikasikan dalam dua cara, menurut fungsi: (1) berbicara dalam bahasa-bahasa lain sebagai bukti awal baptisan Roh Kudus dan (2) karunia lidah seperti yang disebutkan dalam I Korintus.
 


Kekudusan
 

Setelah kita diselamatkan dari dosa, kita diperintahkan, "Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi" (Yohanes 8:11).Kita diperintahkan untuk hidup bijaksana, benar, dan saleh di dunia ini (Titus 2:12) dan memperingatkan bahwa tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan (Ibrani 12:14).
 

Kita harus menampilkan diri sebagai kudus bagi Allah (Roma 12:1), menyucikan diri kita dari semua pencemaran jasmani dan rohani (II Korintus 7:1), dan memisahkan diri kita dari semua keduniawian (Yakobus 4:4).Jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa? (I Petrus 4:18).
Tidak ada yang bisa hidup suci dengan kekuatan sendiri, tetapi hanya melalui Roh Kudus. "Kamu akan menerima kuasa, setelah itu Roh Kudus turun ke atas kamu" (Kis 1:8).
 


Penyembuhan Ilahi
 

Allah telah membuat diriNya dikenal selama berabad-abad oleh penyembuhan ajaib dan telah membuat ketentuan khusus dalam masa anugrah untuk menyembuhkan semua orang yang mau datang kepada Dia dalam iman dan ketaatan. Kesembuhan ilahi dibeli untuk kita oleh darah Yesus Kristus, khususnya oleh bilur-bilur-Nya (Yesaya 53:5; Matius 8:16-17; I Petrus 2:24).
 

Yesus ke mana-mana penyembuhan mereka yang sakit (Matius 4:23-24), dan Dia memerintahkan murid-muridNya untuk melakukan hal yang sama (Matius 10:8). Dia mengatakan tentang mereka yang percaya Injil, "Mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan mereka akan sembuh" (Markus 16:18). Mujizat penyembuhan yang kuat dan diikuti para murid mana pun Injil diberitakan.Tidak ada sakit atau penyakit yang terlalu sulit bagi Allah. Setiap dari kita, anak-anak kita, atau teman-teman kita dapat disembuhkan oleh kuasa Allah.
 

"Apakah ada sakit di antara kamu membiarkan dia memanggil para penatua jemaat, dan membiarkan mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan akan membangunkan dia: dan jika ia telah melakukan dosa mereka akan diampuni dia? mengaku dosamu satu ke yang lain, dan berdoa satu untuk yang lain, supaya kamu sembuh "(Yakobus 5:14-16)..
 


Kedatangan Kedua Kristus
 

Yesus Kristus akan datang kembali ke bumi dalam bentuk tubuh, sama seperti Ia pergi (Kisah Para Rasul 1:11). Ia akan menangkap diri umat yang kudus (mempelai-Nya, gereja-Nya) yang telah menerima penebusan melalui darah-Nya, oleh kelahiran dari air dan Roh, dan yang ditemukan setia saat Dia datang.
 

"Untuk Tuhan sendiri akan turun dari surga dengan teriakan, dengan suara penghulu malaikat, dan dengan sangkakala Allah: dan yang mati dalam Kristus akan bangkit pertama: maka kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di udara: dan sebagainya harus kita pernah bersama Tuhan"(I Tesalonika 4:16-17).
 

"Salah satu harus diambil dan kiri lainnya" (Lukas 17:36). Apakah kita siap?
Tanda-tanda kedatangan-Nya di mana-mana. Hari-hari di sini memang bahaya, dengan bentuk kesalehan kekosongan kekuasaan Allah, masyarakat dan politik rusak, dan hati orang-orang penuh dengan kebanggaan, hujatan, kenajisan, kejahatan cinta, dan cinta kesenangan (II Timotius 3:1 - 13). Hal-hal ini, bersama dengan banyak orang berlari ke sana kemari, peningkatan pengetahuan (Daniel 12:4), penganiayaan terhadap orang Yahudi dan kembalinya mereka ke Palestina (Lukas 21:24), dan sejumlah hal lainnya mulai tanda-tanda bahwa 'Yesus datang semakin dekat.
 

Perang, rumor tentang perang, kelaparan, gempa bumi, badai, banjir, penderitaan bangsa, kebingungan, dan hati orang-orang mati ketakutan karena kecemasan yang membunyikan alarm suci bahwa kedatangan Yesus sudah dekat (Matius 24:6; Lukas 21:25 - 28).
"Bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu" (Amos 4:12).
 


Kebangkitan
 

Akan ada kebangkitan semua orang mati, baik adil dan tidak adil.
 

"Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, di mana semua yang ada di kuburan akan mendengar suara-Nya, dan akan tampil, mereka yang telah berbuat baik, kepada kebangkitan kehidupan, dan mereka yang telah berbuat jahat, kepada kebangkitan hukuman "(Yohanes 5:28-29).
 

"Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil berdiri di hadapan Allah dan laut menyerahkan orang mati yang di dalamnya;... Dan kematian dan neraka menyerahkan orang mati yang berada di dalamnya" (Wahyu 20:12-13) > (Lihat juga Daniel 12:2; I Korintus 15:13-23.)
 


Penghakiman
 

"Hal ini ditunjuk kepada manusia sekali untuk mati, tetapi setelah penghakiman ini" (Ibrani 9:27). Untuk alasan ini akan ada kebangkitan semua orang. "Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang dapat menerima hal-hal yang dilakukan dalam tubuhnya, menurut yang telah dia lakukan, entah itu baik atau buruk" (II Korintus 5:10).
 

Tujuan kekal setiap jiwa harus ditentukan oleh Allah hanya yang mengetahui rahasia hati setiap orang. "Dan sebelum dia akan mengumpulkan semua bangsa: dan dia akan memisahkan mereka seorang dari pada yang lain, sebagai gembala belah domba dari kambing: dan Ia akan menempatkan domba-domba di sebelah kanan-Nya, tetapi kambing-kambing di sebelah kiri Kemudian akan itu. Raja berkata kepada mereka di tangan kanannya, Ayo, kamu yang diberkati Bapa-Ku, mewarisi kerajaan dipersiapkan untuk Anda dari dasar dunia.... Kemudian akan ia juga mengatakan kepada mereka di sisi kiri, pergilah dari padaku, kamu mengutuk, ke dalam api yang kekal, disiapkan untuk iblis dan malaikat-Nya Dan ini akan pergi jauh ke hukuman yang kekal;.... tetapi orang benar ke dalam hidup kekal "(Matius 25:32-34, 41, 46).
* * *
 

Hukum-Firman AllahHakim-Allah benarUntuk dihakimi-jiwa kamiApa yang akan kalimat itu?
 

* * *
Hidup kesempatan terakhir!Hari menuai akhirnya!Dua vonis pend:Hidup atau mati!
Referensi berikut ini menunjukkan dengan jelas bahwa bahasa lidah sebagai bukti dari Roh Kudus telah diberikan oleh Allah untuk sungguh-sungguh, Tuhan-orang yang takut turun selama bertahun-tahun.
 

Scaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge, vol. 3, halaman 2369, "Basa, Hadiah": '. Glossolalia' "Sebuah fenomena zaman Apostolik, secara teknis dikenal sebagai Dalam analogi waktu kemudian telah ditemukan untuk itu dalam 'bahasa lidah' dari Camisards, nabi dari Cevennes, Quaker Awal dan Metodis, 'Lasare' di Swedia (1841-1843), mengubah dalam kebangkitan Irlandia tahun 1859, dan khususnya di Katolik Apostolik (Irvingite) Gereja. "
 

Scaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge, vol. 2, halaman 1119, "Irving, Edward": "Pada tahun 1830 berita itu tersebar di luar negeri yang berbicara aneh dengan lidah yang terjadi di bagian yang terpisah dari Skotlandia Pada 1831 nubuat dan bahasa roh muncul di Irving gereja dan Irving jatuh dengan gerakan. , sungguh-sungguh yakin dasar spiritual dan otoritas ilahi. "
 

Scaff-Herzog Encyclopedia of Religious Knowledge, vol. 1, halaman 422, "Gereja Katolik Apostolik": ". Saleh Presbyterian pria dan wanita percaya bahwa organ-organ mereka berbicara yang digunakan oleh Roh Kudus untuk ucapan pikiran dan perhatian-Nya"
 

Encyclopaedia Britannica, Edisi Baru Werner, vol. 4, halaman 749, "Camisards": "Berbicara dalam bahasa roh, disertai dengan segala macam mukjizat, adalah umum di antara Camisards dan Cevennes Selatan Perancis pada abad ke-18 Anak-anak, di bawah pengaruh kekuatan supranatural, berbicara dan bernubuat dalam bahasa. tidak mereka ketahui. "
 

Encyclopaedia of Religion and Ethics, diedit oleh James Hastings, vol. 7, halaman 424: ". Pada 1831 karunia lidah dan nubuat muncul, diyakini sebagai jawaban atas doa sungguh-sungguh, di antara anggota jemaat Irving"
 

Butler, Denominasi Kristen Dunia, "Edward Irving (1792-1834)": "Dia menyatakan keyakinannya bahwa karunia Roh Kudus, seperti lidah, penyembuhan, dll, ditahan hanya karena ingin iman, dan tak lama ada beberapa orang dalam gereja-Nya yang mengaku karunia bahasa lidah. "
 

Abingdon Bible Commentary, halaman 1190: "Skotlandia petani berbicara dalam bahasa roh."
Webster New International Dictionary, edisi 2, halaman 1056, "Karunia Bahasa": "Sebuah fenomena yang dialami oleh beberapa orang Kristen dari zaman Perjanjian Baru, sifat yang tampaknya telah menjadi semacam ucapan ekstatik biasanya tak dimengerti para pendengar dan bahkan sampai ke speaker, sehingga membutuhkan interpretasi;. glossolalia fenomena serupa telah di zaman modern telah dialami oleh beberapa teman awal, Jansenis, Methodis, dll "

Diambil dari:the Word Aflame Press Tract "The Apostles' Doctrine" #6103


Tidak ada komentar:

Posting Komentar