MEMBERI DAN PERSEPULUHAN






Mazmur 24:1 menyatakan, "Bumi dan segala isinya adalah milik Tuhan" dan dalam 1 Korintus 4:7, Paulus meminta, "Dan apa yang Anda miliki yang Anda tidak menerima?"

Allah memiliki segalanya dan semua berkat datang dari-Nya. Kita harus menjadi pelayan yang baik - manajer - dari banyak berkat yang kita harus bersyukur. Uang bukan milik kita, melainkan milik Tuhan, yang kita pegang dalam kepercayaan.





PERSEPULUHAN



Memberi adalah suatu kesaksian eksternal kepemilikan Allah dari segala sesuatu dalam hidup kita. Dan persepuluhan adalah salah satu standar pertama memberi ditemukan dalam Alkitab - Abraham memberikan perpuluhan 430 tahun sebelum Taurat diberikan kepada Musa.



    * Di bawah hukum dalam Perjanjian Lama, memberikan persepuluhan diperlukan.


    * Persepuluhan bukanlah batas. Umat ​​Allah dalam Perjanjian Lama memberikan hampir seperempat dari penghasilan mereka setiap tahun.


    * Tuhan memiliki bukan hanya 10 persen dari uang kita, Dia memiliki 90 persen lainnya juga.


    * Berilah dan mari memberi dengan sikap yang benar. Bukan karena kebutuhan, tetapi dengan ucapan syukur kepada Tuhan.


    * Biarkan anak-anak Anda menyaksikan kegembiraan Anda memberi dan mengajarkan mereka pentingnya komitmen.





DIBALIK PERSEPULUHAN



Memberikan di luar perpuluhan harus merupakan ekspresi lahiriah dari materi komitmen rohani hati dan mau mendengar. Ketika memberikan perpuluhan di luar, memberikan kelimpahan Anda, sesuai dengan prinsip yang diajarkan dalam 2 Korintus 8:14.



    * Iman janji - Sebuah komitmen untuk memberikan jumlah tertentu. Ini dipahami bahwa jika Allah tidak menyediakan dana, Anda tidak diwajibkan untuk memberi mereka.


    * Ikrar - Sebuah komitmen mutlak untuk membayar sesuatu. Jenis memberi adalah lancang, tapi janji iman alkitabiah. "Sekarang iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu tidak kita lihat" (Ibrani 11:1).


    * Non-kas - Ini termasuk waktu Anda atau jasa kepada organisasi atau hadiah seperti makanan, mebel, dan pakaian. Anda juga dapat memberikan hadiah dengan nilai dihargai (aset Anda membeli pada harga rendah yang sekarang bernilai banyak lagi), seperti saham, obligasi, real estate, atau apapun yang tumbuh di nilai.


    * Gambarlah garis pada pinjaman - Hal ini tidak alkitabiah untuk meminjam dalam rangka untuk memberikan. Hal ini membutuhkan sedikit kepercayaan untuk meminjam uang. Dalam Alkitab Allah tidak pernah menggunakan pinjaman untuk mewujudkan kehendak-Nya dalam kehidupan umat-Nya.


    * Pendekatan Seimbang untuk memberikan pengorbanan - Mengorbankan memberi adalah cara untuk menghormati Tuhan, tapi ini harus menjadi hasil dari sikap hati dan bukan keinginan untuk mengesankan orang lain.

Ingatlah bahwa Tuhan lebih peduli tentang sikap hati Anda dalam memberi daripada persentase atau jumlah yang diberikan. Namun demikian, minimal Ia meminta umat-Nya untuk memberi adalah perpuluhan.





Diambil dari:
http://www.apostolicman.com/?p=216

Tidak ada komentar:

Posting Komentar