SEJARAH SINGKAT GPSDI MADIUN

-->









2



Depan: Pdt. Edi Zakaria,S.Th., Cendana, Amd.Kom., Pdt. Yahya Sukowibowo, S.Th., Pdt. Petrus Santoso, S.Th.
Belakang: Ny. Pdt. Dewi Aisah (almh), Pdt. Daud Sulaiman (alm).



5 Desember 1973 keluarga Pdt. Daud Sulaiman pindah dari Cepu menuju kota Madiun.
Medio 1973 diadakan KKR dan kesembuhan Ilahi di rumah Bp. Wiryono Jl. Kapuas (totogan Jl. Sarean) yang dilayani Pdt. Britu (dari Solo) dan Pdt. Daud Sulaiman. Dari KKR tersebut berdirilah jemaat GPSDI yang beribadah secara rutin di tempat itu juga.  

1975 Jemaat tersebut bubar dikarenakan tempat untuk beribadah beserta semua kelengkap-annya diminta secara “paksa” oleh pemiliknya. Yang tersisa hanya 4 (empat) orang yaitu Ny. Jd. Suraten, Ny. Jd. (alm.) Sireng , Ny. Jd. (alm.) Katinem, Ny. Kasih (buta, suaminya lumpuh). Ke 4(empat) orang tersebut dihimpunkan untuk beribadah di Jl. Kampar 33B.

Puji Tuhan! Tuhan terus tambahkan jiwa-jiwa (termasuk Bp. Pdt. Petrus Slamet Budiono). Bahkan cabang-cabang baru dibuka antara lain di Ds. Winongo; Ds. Sendangrejo; Ds. Wonoasri, dan beberapa tempat lainnya.

1980 tempat berhimpun pindah ke Jl. Kampar II/30B dikarenakan rumah yang dipakai habis kontrak.
Pada tanggal 11 Februari 1991  Bapak Pdt. Daud Sulaiman dipanggil Tuhan untuk pulang ke rumah Bapa di surga.

Di bawah kepemimpinan Pdt. Edi Zakaria pada Agustus 1996 GPSDI memiliki tempat beribadah sendiri di Jl. Kampar II/30C Madiun.

Selama ini GPSDI Madiun sudah mendewasakan 3 (tiga) jemaat, yaitu GPSDI Nglambangan, GPSDI Munggut dan GPSDI    Manguharjo.

Penyusun: Pdt. Edi Zakaria

3 komentar:

  1. Im so proud to be here.. Gpsdi Kampar.. Always love Jesus with this place..

    BalasHapus
  2. Puji Tuhan. Saya sangat bersukaciita membaca sejarah singkat GPSDI Madiun ini yang awalnya dimulai dari sebuah kegiatan rohani KKR. Saya jadi ingat Tahun 1999 kami berangkat ke Ketapang Kalbar desa singkup mengadakan KKR. Setelah KKR berdiri satu jemaat lokal yang digembalakan PDT Daniel Laumakni sampai hari ini dan sudah menjadi sekitar 12 gereja sekarang di Ketapang. Puji Tuhan.

    BalasHapus
  3. KREEEN PS EDDY SEBAGAI GENERASI PENERUS -- TETAP SEMANGAT PS EDDY --- ORANG TUA MERINTIS ANAK MENERUSKAN ---

    BalasHapus