DOA UNTUK SAUDARA-SAUDARA YANG TERANIAYA



Ketika Yesus mengajar murid-muridNya untuk berdoa, Ia memberikan suatu pola yang kita sebut dengan "Doa Bapa Kami". Doa ini dicatat dalam Matius 6:9-13 dan Lukas 11:1-4. Pola doa ini sangat baikdigunakan untuk berdoa bagi saudara-saudara kita yang me-ngalami aniaya:

"Bapa kami yang di surga, dikuduskanlah namaMu, datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga."          

Berdoa agar kehendak Tuhan terjadi dalam kehidupan setiap anak-anakNya yang teraniaya, dan dalamkehidupan anda sendiri. Minta kepada Tuhan untuk menunjukkan apa yang Ia inginkan untuk anda lakukan sebagai respon anda terhadap penganiayaan yang terjadi.

"Berikanlah kami pada hari ini makanan kami  yang  secukupnya."

Berdoa agar Tuhan menye-diakan kebutuhan-kebutuhan dasar  bagi anak-anakNya.

"Ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami."

Berdoa agar Tuhan memampukan mereka yang menga-lami penganiayaan untuk  dapat mengampuni orang-orang yang melakukan pengania-yaan atas mereka. Berdoa agar para penindas me-ngenal kasih dan  pengharapan di dalam Kristus.

"Dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat."

Berdoa agar Tuhan menguatkan setiap orang percaya untuk berdiri teguh dalam iman mereka bilamana para penindas berusaha memaksa mereka untuk berbalik meninggalkan Kristus. Dan berdoa agar Tuhan melindungi setiap orang percaya dari kekejaman dan keputus-asaan atas penindasan yang berkepanjangan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar