JANGAN MENGINGINI



“Jangan mengingini …….apapun yang dipunyai sesamamu."  (Keluaran 20:17).

Tampaknya mustahil untuk bisa memenuhi perintah Tuhan ini. Perintah ini me-nyadarkan kita bahwa kita sangat butuh pertolongan Nya untuk memenuhi perintah tersebut. Ibarat induk elang menolong anaknya untuk bisa terbang tinggi (baca:Keluaran 19:4)
Dengan kata lain, Sang Juruselamat mengatakan:

· Aku akan mengambil alih nafsu egois yang ada di dalam hatimu;

· Aku akan membersihkan pikiranmu;

· Aku akan membebaskanmu dari perbudakan perzinahan atau apapun bentuk keinginan berahi;

· Aku tidak dapat membuatmu tidak mungkin dicobai, tetapi aku dapat memberikanmu kasih karunia yang akan ”mengajarimu untuk berkata ”Tidak” terhadap hasrat yang tidak suci dan duniawi, dan untuk menghidupkan pengendalian diri, kehidupan yang suci dan jujur di zaman sekarang ini” (Titus 2:11,12). 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar