J
ika anda ingin sukses di bidang karir, anda harus memiliki sikap yang benar terhadap perusahaan atau instansi dimana anda meniti karir. Ini adalah harga yang tidak bias ditawar lagi.
Berikut ini tips memiliki sikap yang benar terhadap perusahaan atau instansi:
1. Tidak bisa tidak, anda harus memahami dan menaati peraturan Perusahaan. Baik itu jam kerja, maupun tata tertib yang berlaku lainnya.
2. Bila anda seorang karyawan, anda harus memiliki “rasa handarbeni” atau “sense of belonging”, yaitu rasa turut memiliki perusahaan tersebut. Paling sedikit anda harus menaruh perusahaan di hati anda, yaitu di dalam doa-doa anda.
3. Bila anda adalah seorang “owner” atau pemilik perusahaan, milikilah sikap “stewardship”, yaitu menyadari bahwa Tuhan-lah pemilik yang sesungguhnya dari perusahaan itu. Sedangkan anda adalah hambaNya yang mendapat kepercayaan dari Tuhan Sang Majikan sejati.
4. Miliki motivasi yang sehat dalam bekerja, yaitu bukan sekedar “mencari berkat”, tetapi “menjadi berkat”.
5. Milikilah komitmen mengadakan dan menghadiri PERSEKUTUAN DOA KANTOR di perusahaan anda. Sebab mezbah doa “on the spot” adalah kunci kegemilangan perusahaan anda.
[TIPS]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar