LCD Text Generator at TextSpace.net

PERNIKAHAN YANG DIRANCANG TUHAN

Kejadian 2:18-26





Dalam hidup ini paling tidak orang harus membuat 2(dua) keputusan terpenting dalam hidupnya. 

Keputusan pertama yaitu keputusan untuk menerima atau menolak Yesus. Ini keputusan terbesar yang bisa dibuat oleh manusia. Anda belum pernah membuat keputusan yang sangat besar sampai anda mengambil keputusan untuk menerima atau menolak Yesus.

Keputusan ke dua adalah keputusan untuk menikah atau membujang. Kalau keputusan pertama berkaitan dengan masalah surge atau neraka yang nyata dan selama-lamanya, maka keputusan ke dua adalah keputusan surge atau neraka sementara di dunia ini. 

Ketika anda menikah dengan orang yang salah, maka anda seperti masuk dalam penjara seumur hidup. Dan anda harus bertanggung jawab terhadap keputusan tersebut.

Pernikahan yang dirancang Tuhan adalah pernikahan:

1. Saling tolong menolong agar menjadi berkat bagi dunia (18)

Allah tahu dalam Adam mengerjakan menjaga dan mengelola bumi tidak bisa sendiri. Itulah sebab Tuhan tergerak memberikan penolong yang sepadan agar mereka berhasil menjalankan misi-nya Tuhan.

2. Mau tunduk pada pengaturan Allah (21)

Pernikahan tidak membuat pribadi kita utuh, namun menjadikan hidup kita lengkap. Itulah sebabnya setiap pribadi bisa menaati Allah, sebab pribadi mereka utuh.
Allah member ketetapan untuk suami dan isteri mengambil perannya masing-masing (Efesus 5:21-33)

3. Bisa menikmati kehadiran dan karya Tuhan (22)

Pernikahan yang berada dalam naungan berkat Tuhan selalu menyadari adanya kehadiran Tuhan yang nyata 

4. Mau merayakan perbedaan (23)

Sejak dulu penikahan terjadi atas pasangan yang berbeda. Paling tidak berbeda jenis kelamin. Hanya manusia yang bejat yang melakukan pasangan yang sejenis.

Pria dan wanita bukan hanya berbeda dalam kelamin namun dalam banyak hal. Amin.

1 komentar: