YANG HARUS ANDA TAHU TENTANG BANGSA ANDA



Ada enam hal yang Tuhan ingin Anda ketahui tentang Bangsa Anda sendiri, serta apa yang Alkitab katakan tentang bagaimana kita harus rasakan dan bereaksi terhadap tempat dimana Allah telah menempatkan kita, khususnya di Indonesia negeri tercinta ini. 

Pertama, Semua bangsa telah ditetapkan oleh dan dengan tujuan Allah (Ayub 12:23). Bahwa setiap negara, bangsa atau pemerintahan yang ada di bumi ini terutama dari Tuhan dan hanya untuk Tuhan. Dia membawa pemerintahan, negara, bangsa menjadi ada, menggunakan mereka untuk rencana hebat-Nya, dan kemudian mengganti mereka. 

Kedua, semua bangsa akan tunduk pada Yesus Kristus (Filipi 2:9-11) Terlepas dari tingkat kekuasaan atau pengaruh tiap bangsa, semua orang akan tunduk pada Yesus Kristus. Yesus adalah Raja atas seluruh bumi; kesetiaan kita harus kepada-Nya. 

Ketiga, semua bangsa akan diakhiri oleh Allah (Wahyu 21:1). Pada akhirnya nanti semua yang kita tahu akan musnah dan Tuhan akan membuat langit yang baru dan bumi yang baru lagi. 

Keempat, sebagai pengikut Kristus, Loyalitas kita selalu kepada Allah. Dimana pun Allah menempatkan kita, yang harus menjadi cinta kasih pertama kita adalah Yesus. Kita harus bisa memberi se-luruh jiwa raga kita kepada-Nya. (Matius 22:21; 1 Petrus 2:16-17). 

Kelima, sebagai pengikut Kristus, kita bukan dari dunia ini (Matius 8:20). Kita seperti pendatang dan perantau serta tinggal di bumi ini hanya sementara. Kita hanya diminta untuk hidup dengan memiliki hati seorang hamba. 

Keenam, sebagai pe-ngikut Kristus, rumah kita adalah bersama dengan Allah (Filipi 3:20-21). Ketika Kristus menjadi Juru Selamat, kita meninggalkan kewargaan di negara manapun. Se-luruh dunia ini adalah negeri asing, kita tidak bisa bangga akan kemenangan, tetapi kita bisa berharap ketika itu tertunda. Allah bekerja di dunia untuk tujuan-Nya dan dia telah membuat kita sebagai ciptaan-Nya. Kita adalah, “bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri,” (1 Petrus 2:9a). Bersyukur Tuhan menempatkan kita di Indonesia, apapun kekurangan dan kelebihannya. Kita ada di bangsa ini untuk memberitakan kasih Tuhan.(*) 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar