LCD Text Generator at TextSpace.net

12-12-2012 BAKAL KIAMAT?


Dunia dihebohkan adanya berita kiamat diramalkan terjadi pada tanggal 12 Desember 2012.
Hal itu sangat mungkin terjadi lantaran adanya ramalan suku Maya (nama salah satu suku Indian di Amerika Latin yang sudah punah) meramalkan adanya kepunahan dunia, dan dunia diisi oleh manusia dengan ras dan generasi yang baru. 

Bersamaan dengan itu para ahli astronomi memprediksi akan terjadinya benturan benda-benda langit yang disebabkan bertemunya garis lintasan orbit mereka. Benarkah kiamat terjadi pada tanggal tersebut? 

Alkitab berkata: “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.” (Matius 24:35-36).

Jadi perihal benturan benda-benda angkasa ada kemungkinan bisa terjadi. Tetapi soal ramalan kiamat baik oleh suku Maya maupun oleh para paranormal itu tidak betul. Sebab Alkitab menegaskan bahwa “...tidak seorang pun yang tahu…”

Adalah benar bahwa  tanda-tanda kedatangan Tuhan Yesus menunjukkan kepada kita sudah semakin sangat dekat. Karena itu yang harus dilakukan bukan meramalkan hari kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kali kapan bakal terjadi. Karena Dia datang secara tiba-tiba (bagi yang tidak siap) (Matius 24:44). Tetapi inilah yang harus dilakukan, yaitu dengan berjaga-jaga. Agar bila hari tersebut tiba, kita siap menyambut kedatangan Tuhan Yesus dan terangkat menyongsong Dia di angkasa. 

Bagaimana cara menyiapkan diri menyambut hari tersebut? Caranya:

1. Hidup dalam pertobatan sejati sebagai manusia baru (Yohanes 3:3).

2. Hidup dalam kekudusan secara total (1Tesalonika 5:23)

3. Giat melayani Tuhan dan menjangkau sebanyak mungkin jiwa-jiwa untuk dibawa kepada Tuhan Yesus (1Korintus 15:58)

4. Terus saling menguatkan dengan rajin hadir dalam pertemuan-pertemuan ibadah (Ibtani 10:25).

5. Jaga kondisi hati dan iman (Lukas 21:34; 18:8). 

Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar