RUMAHKU HARUS PENUH

Lukas 24:15-24


Banyak orang untuk kemuliaan dunia rela memupuk ambisinya sehingga tanpa malu untuk berebut, menjadi  yang utama. Bahkan mereka rela berkorban  dan menderita Bagaimana dengan mendpatkan kemuliaan dalam Kerajaan Allah? Maukah anda bersemangat, rela menderita dan dipermalukan sementara waktu?

Yesus menubuatkan melalui perumpamaan bahwa orang yang “ditadirkan” masukKerajaan Allah justeru mereka menolaknya. Tetapi mereka yang tidak mungkin masuk, justeru mereka yang mendapat.

1. DATANG KE RUMAH TUHAN, ay. 15

Banyak orang Kristen lupa dan mengabaikan bahwa datang ke rumah Tuhan adalah kebahagiaan. Mazmur 84:11 mengatakan: “Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik”

Bukan hanya kebahagiaan, tetapi juga kesukacitaan(Mazmur 100:2)

2. KEDATANGAN KITA, ay. 16-17

Bila kita datang berhimpun di rumah Tuhan, itu sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan. Sayang banyak orang ke Gereja hanya demi kesenangannya sendiri (Mazmur 149:1-4)

3. JANGAN FOKUS PADA YANG TIDAK BUTUH, ay 18-20

Orang percaya sebenarnya diundang oleh Tuhan untuk berpesta di rumahNya. Tetapi banyak diantara mereka yang tidak hadir, bahkan tidak peduli dengan berdalih melalui berbagai alas an yang tidak masuk akal seperti yang dicontohkan dalam perumpamaan Yesus.

· Tidak datang katanya baru membeli ladang dan harus melihatnya. Bukan sebelum membeli harus dilihat dulu?

· Tidak datang katanya baru membeli lembu dan harus mencoba. Bukankah kalau sudah membeli lembu, untuk mencobanya bias dilakukan sesudah datang ke pesta?

· Begitu pula alasan baru kawin. Bukankah itu kesempatan memperkenalkan pasangan pada khalayak?

4. FOKUSLAH PADA ORANG YANG BUTUH, ay. 21

Tuang rumah ingin pestanya sukses dengan bukti dihadiri banyak orang. Itulah sebabnya ia memerintahkan para hamba-hambanya pergi ke jalan-jalan dan lorong-lorong dan mengumpulkan orang miskin, orang cacat, orang lumpuh. Mereka semua adalah orang-orang yang bisa menghargai namanya “pesta”. Mereka orang-orang yang merasa butuh kebahagian hidup dalam suasana “pesta keselamatan”, “pesta kasih karunia Allah”, “pesta kebaikan Tuhan”. Rumah Tuhan harus penuh dengan orang-orang yang seperti itu.

5. TUHAN MENCARI, ay. 22-23

Tuhan mencari orang-orang yang mempunyai hati untuk menjangkau jiwa-jiwa “yang hidup miskin”, “cacat”, dan “lumpuh” tak berdaya karena dosa. Merekalah orang-orang yang bisa menghargai kasih karunia Allah. Rumah Tuhan selalu ada tempat buat mereka. Sebab Tuhan menginginkan “RUMAHKU HARUS PENUH”.

Adakah anda orangnya yang mau memiliki hati penuh belas kasihan untuk menjangkau mereka? Pergilah sekarang dan jangkau mereka. Tuhan mengutusmu. Amin


POSTING MENARIK LAINNYA :
  1. 60 PERTANYAAN MENGENAI ALLAH TRINITAS 
  2. TANYA JAWAB TENTANG KEESAAN TUHAN
  3. MENGAPA MENOLAK DOKTRIN TRINITAS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar