MUTIARA KEKAYAAN HIDUP



Jadi saudara, kekayaan tidak senantiasa identik dengan dosa. Orang kaya yang tidak berdosa, banyak. Jadi ada orang kaya yang  berdosa tetapi ada juga yang tidak berdosa, karma yang menjadikan seseorang berdosa bukan karena kayanya, juga bukan karena uangnya, tetapi cinta akan uang dan kesombongan dibalik kekayaannya itu, yang menjadikan seseorang berdosa.
 (Pdt. Gilbert Lumoindong)




Izinkanlah Firman Tuhan menyegarkan Anda dan membentuk pikiran, perkataan dan aktivitas sehari-hari Anda.
(Joel Osteen)




Ayat– ayat Alkitab sangat bermanfaat bukan hanya bagi rohaniwan di awing-awing sana, tetapi juga bagi anak-anak Tuhan lainnya dalam kehidupan sehari-hari di bumi sini.
(Tjantana Jusaman)




Jiwa tidak dapat berbuat apa-apa tanpa Firman Tuhan, dan jiwa dapat bertahan tanpa apa pun kecuali Firman Tuhan.
(Martin Luther)




Jangan kita ikut-ikutan terpengaruh bacaan-bacaab dari berbagai buku yang banyak menjanjikan, yang justeru menyesatkan. Sepintas bacaan-bacaan itu mirip ajaran dalam Firman Tuhan, namun sesungguhnya lebih menonjolkan alam semesta dan kehebatan pengetahuan manusia, sehingga mengecilkan arti Tuhan sebagai pencipta alas am semesta beserta segala isinya. Jauh sebelumnya, Alkitab sudah katakan bahwa di akhir zaman ada banyak orang yang menyesatkan. Sesat dalam konteks ini artinya, “mirip”- tetapi tidak benar. Kemiripannya dengan Firman Tuhan terletak pada pemahaman; apa yang saudara pikirkan dan imani   (yakini) akan terjadi, hanya sampai di situ kemiripannya. Tetapi selanjutnya, makin lama akhirnya Tuhan tidak lagi dinyatakan—tidak ada, akhirnya Tuhan adalah diri kamu sendiri—waspadalah, ini adalah penyesatan.
 (Pdt.Gilbert Lumoindong)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar