LCD Text Generator at TextSpace.net

ANTARA MITOS DAN FAKTA


Oleh: Edi Zakaria


Banyak orang ingin menjadi kaya dan memiliki banyak harta. Mereka berpikir bila kaya dan banyak harta akan membuat dirinya menjadi orang yang berharga, berguna dan       bahagia. Sesungguhnya semua itu hanya mitos.

Mitos adalah dongeng yang tidak bisa dipastikan kebenarannya, namun dipercayai orang. Aneh, memang!

Inilah mitos yang diyakini banyak orang:

1. Adalah mitos bila berpikir bahwa dengan memiliki banyak harta akan membuat menjadi berharga.

Alkitab berkata: “Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.”  (1Timotius 6:17).

2. Adalah mitos bahwa  dengan menjadi kaya akan menjadi orang berguna.

Alkitab berkata: “Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kau sediakan, untuk siapakah itu nanti? (Lukas 12:20).

3. Adalah mitos bahwa dengan kaya akan menjadi bahagia.

Alkitab berkata: Kata-Nya lagi kepada mereka: "Berjaga-jagalah dan waspadalah terhadap segala ketamakan, sebab walaupun seorang berlimpah-limpah hartanya, hidupnya tidaklah tergantung dari pada kekayaannya itu.” (Lukas 12:15).

Tinggalkan dan lupakan mitos tersebut. Cari dan temukanlah fakta tentang bagaimana agar memiliki hidup yang berharga, berguna dan bahagia.

Berikut adalah fakta-fakta yang menuntun kepada hidup yang berharga, berguna dan bahagia:

1. Adalah fakta, bahwa memberi membuat diri kita berharga.

Alkitab berkata: Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” (Amsal 11:25).

2. Adalah fakta, bahwa menolong sesama membuat diri kita berguna.

Alkitab berkata: “Mereka telah memberi kesaksian di hadapan jemaat tentang kasihmu. Baik benar perbuatanmu, jikalau engkau menolong mereka dalam perjalanan mereka,    dengan suatu cara yang berkenan kepada Allah.” (3Yohanes 1:6)

3. Adalah fakta, bahwa  menaati Allah membuat diri kita berbahagia.

Alkitab berkata: “Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang me-meliharanya." (Lukas 11:28). (EZ)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar