LCD Text Generator at TextSpace.net

MANFAAT MEMBACA ALKITAB SECARA URUT












B




anyak orang Kristen tidak pernah membaca Alkitab secara penuh. Yaitu membaca kitab Kejadian sampai kitab Wahyu secara urut dan sistematis. Banyak diantara orang Kristen cara membaca Alkitabnya secara melompat-lompat atau acak. Membaca Alkitab dari awal sampai akhir adalah penting:

1. Membuat pengertian kita tentang Alkitab jauh lebih baik, yaitu lebih utuh, dari pada sekedar  membaca secara acak atau pun melompat-lompat.

2. Sangat menolong kita untuk bisa mendapatkan petunjuk Allah secara lebih pasti. Karena begitu mengalami pergumulan hidup, ingatan kita dapat segera tertuju pada bagian mana dalam Alkitab yang berbicara tentang pergumulan hidup yang sedang kita alami

3. Membuat kita merasa terus menerus rindu dipuaskan oleh Firman Allah. Pendeta John Wesley berkata: “Setelah membaca Alkitab yang ke seratus kalinya, saya merasa seperti baru membacanya.”

4. Melatih ketekunan kita. Ada bagian-bagian dalam Alkitab yang sepertinya “membosankan”, tetapi teruskanlah pembacaan Alkitab anda dengan setia. Tanpa anda sadari ketika anda asyik meneruskannya, karakter tekun sudah ditambahkan kepada anda.

5. Membuat kita tidak gampang disesatkan. Banyak orang Kristen begitu mudahnya disesatkan, karena tidak memahami Alkitabnya secara benar.

[TIPS]



1 komentar: