MBOK SABAR



Nyaris semua perhatian masyarakat tertuju kepada sosok Presiden ke tujuh, yaitu Bapak Joko Widodo atau yang akrab dipanggil dengan Jokowi. Semua penasaran tentang siapa yang akan mendampingi beliau menghadapi kontestasi kepemimpinan RI 1 di tahun 2019 nanti. 

Begitu penasarannya awak media terus mengekor kemanapun beliau pergi untuk bisa menjadi yang pertama mengetahui siapa sosok yang bakal dipinang untuk mendampingi di tampuk tertinggi pemerintahan RI. 

Suatu ketika dengan nada guyon Pak Jokowi menjawab pertanyaan wartawan tentang siapa yang akan menjadi calon wakil Presiden dalam PEMILU yang mendekat ini. Dan Pak Jokowi berkata: “Mbok Sabar… Nama calon wakil Presiden sudah saya kantongi. Entah kantong, sini, sini atau yang sini…. Nanti...nanti … kalau sudah waktunya kan diberitahu….” Kata beliau sambil menunjuk kantong-kantong yang ada di baju dan celananya dilanjutkan dengan tertawa khasnya. 

Tidak lama kemudia medsos memberitakan joke tentang calon wakil presiden yang akan mendamping Pak Jokowi adalah “Mbok Sabar” sambil diposting papan nama warung “Ayam Geprak MBOK SABAR”. He...he… Orang Indonesia memang memiliki selera humor yang baik. Rasa penasaran pun bisa diekspresikan secara lucu. 

Kesabaran yang sejati diproduksi dalam diri orang percaya oleh Roh Kudus. Sabar adalah buah Roh yang harus muncul dan bertumbuh dalam diri orang percaya. 

Sabar itu tidak selalu berkaitan dengan menunggu. Tetapi sabar itu juga kerelaan menanggung penderitaan yang bukan diakibatkan oleh kesalahan kita. Sabar tidak selamanya pasif. 

Mari memberitakan Injil sambil bersabar menanti kedatangan Tuhan Yesus yang ke dua kali. (EZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar