MENJADI ANGGOTA GEREJA, HARUSKAH?




Kristus mati, dikubur dan bangkit untuk mendirikan Gereja (Matius 16:18). Gereja adalah persekutuan orang Kudus yang dipanggil keluar dari kegelapan menuju terangNya yang ajaib (1Petrus 2:9-10). Tetapi beberapa orang memutuskan mau menjadi Kristen tetapi tidak mau menjadi anggota Gereja dengan berbagai dalih dan alasan. Mengapa Allah menanamkan kita kedalam suatu Gereja:

1. AGAR BERTUMBUH BERSAMA

Iman Kristen dirancang oleh Allah untuk kita jalani dalam kebersamaan sebagai orang percaya. Sebab dengan kebersamaan itu akan memacu kita agar bertumbuh dalam iman dan pengenalan akan Kristus (Kolose 2:5-7).

2. AGAR BERSAMA SALING MENGASIHI

Kasih tidak bisa dijalankan seorang diri. Kita butuh orang lain untuk mengembangkan karakter kasih. Kasih tidak bisa berpusat pada diri sendiri, butuh obyek untuk menyalurkan dan mengembangkan. Di-ibaratkan seperti besi menajamkan besi (Amsal 27:17).

3. AGAR SALING MELINDUNGI

Tuhan rindu dalam mengiring Kristus kita saling menyemangati.
Dengan hidup berjemaat yang benar maka kita iman kita pasti akan kuat dan berkemenangan (Ibrani 10:24)

4. AGAR SALING BERTANGGUNG JAWAB

Paulus sudah hebat dan terkenal, tetapi setiap selesai perjalanan misi ia kembali ke jemaat Antiokhia, sebab jemaat itu yang mengutusnya. Orang Kristen bisa memiliki pemimpin rohani hanya bila bersedia hidup berjemaat. Hidup berjemaat memperjelas pertanggung-an jawab (Ibrani 13:17).

5. AGAR HIDUP SEBAGAI KELUARGA ALLAH

Bila kita mengaku sebagai anak Allah, anak bisa lahir dan besar bila memiliki keluarga. Gereja adalah keluarga rohani kita (1 Tesalonika 2:7). [Mr. Zack]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar