KEKRISTENAN YANG ALKITABIAH

Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. (1Korintus 15:17)


Kristen yang sejati pasti Alkitabiah. Sebab hanya Alkitab satu-satunya pengukur kebenaran Kristen yang sejati. Apa yang Alkitab ajarkan tentang kekristenan? 

1. ALKITAB MENGAJARKAN BAHWA TUHAN ITU ESA (Ulangan 6:4-7; Markus 12:29; Yudas 25) 

Tuhan menetapkan Abraham dan keturunannya (Israel)untuk memegang amanat suci, yaitu menjaga kemurnian kebenaran keesaan Tuhan. Allahnya Abraham, Ishak dan Yakub adalah SATU-SATUNYA Pribadi Tuhan yang esa (Kejadian 18:19). 

Kristen adalah Israel rohani, karena itu kemurnian pengajaran keesaan Tuhan harus dipegang teguh. Ketika Gereja memutuskan meyakini konsep Tri Tunggal, maka Gereja sudah terputus dan tidak ada titik temu lagi dengan keyakinan yang dimiliki Abraham dan keturunannya (Yudaisme). Kedatangan Yesus bukan mengacaukan jumlah Pribadi Tuhan, tetapi justeru menegaskan kuat-kuat bahwa Allah yang satu dengan wujud Roh (tidak berbentuk dan tidak terlihat) itu sekarang menampakkan diri dalam Pribadi Yesus Kristus (Kolose 2:9)

2. ALKITAB MENGAJARKAN BAHWA YESUS KRISTUS BENAR-BENAR TELAH MATI DAN BANGKIT. 

Yang mati di salib adalah benar-benar Yesus yang dilahirkan oleh Maria. Dan bukan Pribadi yang diserupakan. Saat Yesus disalib, Maria ada di dekat salib Yesus, sehingga tidak mungkin yang disalib adalah orang yang diserupakan (1Korintus 15:3; Markus 16:16; Yohanes 19:26). 

Yesus benar-benar bangkit pada hari yang ke tiga. Dan bukan mayat Yesus dicuri murid-muridNya. Itu sangat tidak mungkin, sebab kubur Yesus dimeterai oleh Pilatus dan dijaga tentara Roma (Matius 27:63-66). Selain itu banyak saksi yang menegaskan bahwa Yesus Kristus benar-benar bangkit. Ini PENTING! 

3. ALKITAB MENGAJARKAN KITA HARUS BERTOBAT

Mengetahui fakta bahwa Yesus telah mati dan bangkit harus mendatangkan pengalaman berjumpa dan menyatu dengan Yesus yang mati dan bangkit. 

Bertobat= menyatu dengan kematian Yesus. 

Dibaptis = menyatu dengan penguburanNya.

Dipenuhi Roh Kudus = bangkit bersama Yesus (Yohanes 3:7; Roma 6:4-5). 

Amin


POSTING TERBAIK LAINNYA:
  1. 60 PERTANYAAN MENGENAI ALLAH TRI TUNGGAL
  2. ALLAH ITU ESA ADANYA
  3. KUASA PENERIMAAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar